Kompak, TNI-Polri Baureno Dan Warga Kerja Bakti Lingkungan

BOJONEGORO, –   Jajaran TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama masyarakat Desa Selorejo menggelar karya bakti di desa setempat dengan sasaran pavingisasi jalan lingkungan, pembersihan saluran air dan pembersihan lingkungan TPQ Qur’anul Ummah.

Karya bakti TNI seperti pembersihan saluran air ini dilakukan karena saluran air mengalami pendangkalan, sehingga warga sepakat untuk bergotong-royong bersama Koramil 0813-06/Baureno.

Danramil Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono mengatakan bahwa karya bakti TNI merupakan salah satu program Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan sepanjang tahun oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), termasuk Koramil.

“Untuk itu, saya mengucapkan Terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugasnya dengan bersinergi dengan masyarakat. Sehingga melalui karya bakti TNI ini, selain untuk meningkatkan silaturahmi, kekeluargaan dan kekompakan juga yang paling utama untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya, Jum’at (11/10/2019).

Camat Baureno Didit Sugiarto, S. STP., mengapresiasi atas terlaksananya sinergitas dalam kegiatan tersebut. Pihaknya mengharapkan kedepan kegiatan serupa bisa semakin di galakkan, agar bisa menyentuh bagi masyarakat yang lain. Dan akan memberikan efek jangka pendek, yakni akan kebersihan lingkungan ditingkat bawah.

“Untuk efek jangka panjangnya, bisa memberi suri tauladan atau contoh bagi masyarakat. Sehinnga tanpa adanya kita turun langsung, masyarakat memiliki kesadaran dan tanggungjawab serta kepedulian lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Desa Selorejo Iris Setiawan, S. Pd.I., yang turut mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang rutin diadakan seminggu sekali ini.

“Kedepan sinergitas, kebersamaan dan kekompakan untuk hal positif seperti kerja bakti ini akan tetap dijaga. Dengan harapan bisa di contoh warga desa yang lainnya,” pungkasnya.[pen06]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan