Komsos Dengan Masyarakat, Si Mokos Kodim Bojonegoro Sambangi Pelajar Diwilayah Kecamatan Balen

BOJONEGORO, –    Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung kepada masyarakat. Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim  0813 Bojonegoro, intens melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dari berbagai kalangan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa dari Koramil 0813-03/Balen melaksanakan komunikasi sosial bersama siswa-siswi SDN Suwaloh. Dengan membawa mobil “Si Mokos” atau mobil perpustakaan keliling.

Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Samidi menjelaskan bahwa Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial atau yang akrab disebut “Si Mokos” merupakan sarana komunikasi sosial untuk mengajak dan memotivasi, utamanya kalangan pelajar agar gemar membaca.

“Gemar membaca ini bertujuan untuk menambah wawasan, dan ilmu pengetahuan serta perkembangan informasi saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapten Inf Samidi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Si Mokos ini juga memiliki peranan penting dalam pemberdayaan masyarakat daerah, utamanya dalam hal pendidikan.

“Si Mokos ini juga bagian dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Yang sekaligus juga mendorong kalangan pelajar untuk lebih giat belajar dan membaca sambil bermain,” pungkasnya.[pen03]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan