Koramil Kanor Berkolaborasi Dengan Mahasiswa Dan Masyarakat Desa Sedeng Tanam 1000 Pohon Penghijauan

BOJONEGORO, – Bersama masyarakat Desa Sedeng dan Mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-10/Kanor melaksanakan penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan poros Desa Sedeng, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur.

Dilokasi kegiatan, Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-10/Kanor Peltu Edy Suatemo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, sebagai tindaklanjut program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yakni Gerakan menanam 500 ribu pohon.

“Kegiatan dilaksanakan bersama para Mahasiswa KKN IAI Sunan Giri dan masyarakat setempat. Terdapat 1000 lebih bibit pohon buah-buahan kita tanam,” ungkapnya, Senin (27/1/2020).

Selain itu, gerakan menanam pohon bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan alam. Dengan harapan, penghijauan dilaksanakan tidak hanya sekedar formalitas saja. Melainkan, setelah ditanam juga harus ada perawatan hingga pohon tumbuh kembang dengan baik.

“Penanaman pohon sangat penting dilakukan, karena mampu mengatasi dampak pemanasan global. Dan bisa menjadikan kantong-kantong air di dalam tanah, sekaligus sebagai media serapan air untuk mencegah terjadinya banjir, serta membuat lingkungan semakin ramah dan indah,” pungkasnya.[pen10]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan