Lari Jalan, Isi Giat Minggu Militer Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro

BOJONEGORO, – Kegiatan Minggu Militer, merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD. Begitu halnya dengan yang dilakukan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama jajarannya melaksanakan Lari Jalan di seputaran jalan raya Makodim setempat, Kamis (30/1/2020).

Sebelum pelaksanaan lari jalan, kegiatan diawali dengan apel bersama dalam rangka pengecekan personel. Apel bersama dipimpin langsung oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, yang dilanjut dengan senam pemanasan.

Kegiatan senam pemanasan wajib dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan, baik lari ataupun kegiatan lain yang berhubungan dengan fisik. Hal ini agar nantinya tidak terjadi cedera pada otot.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, mengatakan bahwa selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer, kegiatan juga dilaksanakan guna mendukung aktifitas prajurit dalam tugas kesehariannya. Sehingga, kebugaran tubuh dan fisik yang prima tetap terpelihara.

“Tujuannya untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta stamina (fisik) prajurit agar semakin baik. Sehingga dengan fisik yang prima, setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik,” ujarnya.

Terlihat, kegiatan yang juga diikuti Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, semangat dan kekompakan prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro bernyanyi dalam berlari sebagai wujud tertanamnya jiwa korsa sesama anggota.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan