Lestarikan Lingkungan, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro Tanam Pohon

BOJONEGORO, –     Dalam rangka turut mensukseskan program penghijauan dan pelestarian lingkungan, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, melakukan penanaman pohon dilingkungan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (22/8).

Penaman pohon penghijauan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Shanty Herry Subagyo, yang didampingi oleh Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit KCK, dengan menanam beberapa bibit pohon Kemiri Sunan di depan Gedung Ahmad Yani.

Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Shanty Herry Subagyo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Juga sebagai bentuk peran ibu-ibu Persit untuk memanfaatkan dan melestarikan lingkungan, sekaligus mendukung program nasional yang digalakkan oleh pemerintah” ujarnya.

Selain itu, menurut Ny. Shanty Herry Subagyo, juga sebagai upaya mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim dan issue pemanasan global. Pasalnya, hal itu ditandai dengan terjadinya bencara alam seperti banjir dan tanah longsor, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Untuk itu, upaya ini dilakukan oleh ibu-ibu Persit dengan aksi menanam dan memelihara pohon. Diharapkan, kegiatan ini dapat dilaksanakan dan diikuti oleh warga masyarakat lainnya secara berkesinambungan serta pohon yang ditanam juga harus dirawat dengan baik, sehingga apa kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat untuk generasi mendatang” tandasnya.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu Kodim 0813 Bojonegoro bersama Mahasiswa KKN Universitas Bojonegoro (Unigoro) melakukan penanaman ratusan bibit pohon penghijauan di jalan poros Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk dan jalan poros Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander. Penyerahan dan penanaman pohon itu secara lakukan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan