Meningkatan Hasil  Panen Dengan Pemupukan Yang Tepat Guna

 

Koramil 0813/03 Balen – Pelda Teguh ST hadiri acara sosialisasi Pertanian tentang cara pemupukan yang tepat dalam rangka peningkatan swasembada pangan pada Sabtu(11/07/2015) pukul 09:00 WIB di Balai Desa Kemamang Kecamatan Balen.

Sosialisai dan pembelajaran cara pemupukan yang tepat guna yang diselenggarakan oleh PT ADVANSIA (Perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian khusus obat pertanian) dihadiri kurang lebih 50 orang diantaranya PPL, Kelompok Tani serta para petani yang menjadi mitra PT. ADVANSIA di wilayah Desa Kemamang.

“Dalam penggunaan pupuk maupun obat  pertanian khususnya tanaman padi, harus tepat produksi, tepat waktu pemupukan dan tepat takaran (Dosis)” Ucap Didik perwakilan PT. ADVANSIA.

Program sosialisasi dan pembelajaran yang di selenggarakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dari PT. ADVANSIA ini secara rutin terus diadakan sekali dalam sebulan, guna meningkatkan pengetahuan para petani di wilayah Desa Kemamang sekaligus guna meningkatkan Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan yang sama sebelum acara diakhiri serta dilaksanakan undian doorprize, Marzuki S.Pt dari KUPT Kecamatan Balen menyampaikan bahwa penting juga untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia guna mengembalikan kesuburan tanah sebagai lahan tanam. Koramil 0813/03 Balen

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan