Meski Di Guyur Hujan Deras, Tak Kendurkan Semangat Anggota Gerakan Pramuka Bojonegoro Mengikuti Upacara

BOJONEGORO, –         Upacara peringatan Hari Pramuka ke- 55 yang jatuh pada hari ini, Minggu (14/8/2016), di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, dirayakan oleh para anggota Gerakan Praja Muda Karana (Parmuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro, disertai dengan guyuran hujan deras.

Namun, guyuran hujan serta rasa dingin tersebut tidak surut mengurangi semangat ribuan para anggota Gerakan Pramuka Bojonegoro ini dalam merayakan Hari jadinya yang berusia 55 tahun ini.

Ribuan Anggota Gerakan Pramuka mulai dari tingkatan Siaga, Penggalang, Penegak serta Pandega tersebut rela hujan-hujanan, sekaligus menyaksikan tampilan atraksi Senam Sehat Derap Pramuka Anti Narkoba yang dilakukan oleh 800 anak-anak dari Kwartir Ranting Kota Bojonegoro.

“Nanti juga akan ditampilkan Senam Kolaborasi PBB dan demontrasi Simapore oleh anggota Pramuka Matoh dari Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Kedungadem dan ungkap Kak Rudi, salah satu anggota Pengurus Kwaran Kota Bojonegoro.

Ditambahkan juga oleh Kak Rudi, bahwa selain itu dalam Upacara Hari Pramuka yang ke- 55 ini akan ditampilkan Kelompok Drumband oleh anggota Gerakan Pramuka dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bojonegoro.

Pada Kesempatan ini, diserahkan pula Penghargaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro oleh Bupati Bojonegoro kepada Samsoeri HP, Suharto, Darmawan, KH. Alamul Huda (Gus Huda), Soekotjo, dan Sulhan Imron atas jasa serta pengabdiannya dalam membangun generasi muda yang berkarakter melalui Gerakan Pramuka.

Hadir dalam acara yang mengusung tema “Bangun Karakter Kaum Muda Dengan Kegiatan Kegiatan Yang Keren, Gembira dan Asyik”, diantaranya Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Waka Polres, Ka Kwarcab, Drs. Hanafi serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan