Motivasi Petani, Babinsa Koramil Ngraho Tanam Padi Bersama Poktan

BOJONEGORO, –      Berpakaian Dinas Lapangan (PDL), personel TNI dari Koramil 0813-15/Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama petani dari Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rejeki Desa Sumberarum, dan Poktan Sido Mulyo Desa Mojorejo melaksanakan tanam padi bersama.

Tandur, atau Tanam Mundur padi yang dilakukan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini merupakan Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya untuk mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) hari ini di Desa Sumberarum 8 hektar, dan Desa Mojorejo seluas 6 hektar. Pendampingan tersebut, merupakan wujud kepedulian TNI untuk mensukseskan swasembada pangan,” demikian disampaikan Danramil 0813-15/Ngraho Kapten Cba Josari, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Danramil 0813-15/Ngraho, pendampingan anggota jajarannya tersebut, juga untuk memberikan motivasi petani dalam bekerja untuk percepatan luas tambah tanam diwilayah binaan masing-masing, mulai dari penyiapan lahan, masa tanam, perawatan tanaman, hingga panen tiba.

“Pendampingan dilaksanakan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Harapannya tanaman tumbuh dengan baik, subur, dan hasil panen memuaskan,” pungkasnya.[pen15]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan