MUSIM PANEN PADI KEDUA, BABINSA CEK KESIAPAN PENGGILINGAN

KAPAS,-     Pada Sabtu (11/07) pukul 11:00 WIB Serda Lamsir, Babinsa anggota Koramil 0813-02 Kapas sedang mengecek tempat penggilingan padi di di Desa binaannya Desa Tanjungharjo.

Pemantauan secara berkala yang dilakukan oleh anggoata Koramil 0813-02 Kapas untuk kesiapan jelang musim panen kedua, juga mensukseskan program pemerintah saat ini yaitu Swasembada Pangan, yang mana nantinya para kelompok tani/petani menjual hasil panennya (Gabah) kepada Bulog, sesuai dengan harapan pemerintah.

“Kami (TNI) akan selalu mendampingi, mengawal serta memantau kegiatan kelompok tani dengan sepenuhnnya, melalui Babinsa di seluruh wilayah Kapas” Tegas Kapten Arm Munardi.

Lebih jauh Munardi menjekaskan, kami dengan sepenuhnya akan membantu mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah dalam tiga tahun kedepan, yakni dalam peningkatan Swasembada Pangan khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Para Babinsa (Bintara Pembina Desa) harus lebih Aktif dalam pendampingan kepada para petani, agar petani mendapat semangat, support kelancaran baik dalam masa menjelang musim tanam, semasa tanam maupun selesai tanam (hasil panen). Namun arahan arahan Babinsa juga harus sesuai dengan Perintah dan arahan dari Komando atas,optimalisasi lahan, peningkatan penggunaan benih bermutu, penerapan teknologi pemupukan yang tepat, pengamanan produksi dari OPT, serta mengoptimalkan pupulasi tanam melalui teknologi “Jajar Legowo” pada tanaman padi.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan