Pangdam V Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Pangdan V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, Kamis (26/10/2017) siang tadi menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 tahun 2017 Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro ini berlangsung mulai tanggal 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017.

Pada upacara penutupan TMMD ke- 100 di lapangan Desa Geneng Kecamatan Margomulyo, Pangdam V Brawijaya yang membacakan amanat Kepala Staf TNI AD (Kasad) menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke- 100 dilaksanakan di 52 Kabupaten/Kota Se-Indonesia bertujuan untuk percepatan pembangunan, meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaanya kepada TNI dengan hasil survey Libang Kompas yang dilaksanakan di bulan Oktober 2017, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94 persen. Kepercayaan ini, harus terus dipertahankan dan makin ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat, bukanlah hanya slogan semata. Karena hal itu, telah dibuktikan dengan kedekatan TNI dengan rakyat berupa kemanunggalan TNI dan rakyat dalam kegiatan TMMD dan Karya bhakti yang digelar oleh TNI. Tugas TNI adalah perang, akan tetapi jika negara dalam kondisi aman maka TNI harus berbaur dengan rakyat membantu membangun bersama rakyat.

“Dengan TMMD akan kembali terbangun gotong-royong, yang sudah mulai pudar di tengah-tengah masyarakat. Karena dengan gotong-royong, maka akan terbangun sebuah pemberdayaan masyarakat, sehingga kesejahteraan bakal segera tercapai,” tandasnya.

Ditambahkan, keberhasilan ini menjadi bukti TNI dan rakyat akan selalu bersama dan makin dekat saja. “Dengan TMMD menjadi bukti kemanunggalan TNI dan rakyat. Sebab, dengan menyatunya TNI dengan rakyat maka keutuhan NKRI akan terjaga,” ujarnya.

Upacara penutupan TMMD ke- 100 ditandai penanda tanganan penutupan TMMD ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro, oleh Pangdam V Brawijaya TNI Kustanto Widiatmoko, Dansatgas TMMD ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Sekkab Bojonegoro Soehadi Moeljono atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan