Partisipasi Aktif Kodim Bojonegoro Dalam Mendukung “Indonesia Hijau”

BOJONEGORO,-      Upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan diwilayah binaanya, Kodim 0813 Bojonegoro turut aktif mensukseskan program penghijauan, salah satunya dengan melakukan pembibitan 5.000 pohon produktif, dilingkungan Makodim 0813 Bojonegoro.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, yang didampingi oleh Kasdim 0813, Mayor Inf M. Jenal Arifin dan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, saat menerima 500 bibit pohon Sirsak dan pohon kemiri dari Dinas Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (29/4).

“Selain itu juga tujuanya untuk mendukung program pemerintah melaksanakan Gerakan Indonesia Menanam Pohon” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim 0813 Bojonegoro mengatakan, pembibitan itu dilakukan sebagai tempat produksi untuk stok pohon dalam menindak lanjuti penanaman Sejuta Pohon Untuk Kehidupan. Disamping untuk rehabilitasi lahan yang kritis sekaligus menjadikan lingkungan semakin asri.

“Penghijauan dan penanaman pohon sangat penting diwilayah Bojonegoro, selain untuk melestarikan sumber daya alam bagi kelangsungan hidup manusia, juga untuk mengurangi pencemaran udara akibat polusi” tegas Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Dia mengharapkan, agar seluruh anggota Babinsa jajaranya mampu mendorong seluruh komponen masyarakat di Desa binaannya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan Go Green dalam rangka Indonesia Hijau. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan