Partisipasi Kodim Bojonegoro, Dalam Mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional 2016

BOJONEGORO, –    Program Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI, menggelar secara serentak di seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, mulai tanggal 08 hingga 15 Maret 2016.

Pelaksanan Vaksinasi dalam rangka imunitas tubuh balita serta memberikan perlindungan secara optimal dan merata terhadap penyakit polio itu, mendapat respon positif para Ibu-ibu seperti yang terjadi pada Pos PIN di Desa Tejo dan Desa Gedungarum Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan antusias ibu-ibu warga Desa setempat mengikuti kegiatan tersebut.

“Vaksinasi ini tidak memandang status apakah Balita sebelumnya pernah mendapatkan imunisasi polio atau belum pernah sama sekali, semua Balita harus mendapatkan imunisasi polio” terang terang Pelda Gunawan, anggota Koramil 0813-10/Kanor, saat melaksanakan pendampingan kegiatan tersebut.

Menurut Pelda Gunawan, hal itu dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2016, dengan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Agar pelaksanaan pelayanan Pekan Imunisasi tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Partisipasi secara maksimal diperlukan, sebab bila Balita tidak mendapat imunisasi rentan tertular penyakit polio. Bila sudah terkena polio, akan berisiko cacat seumur hidup” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan