Pasiter Kodim 0813 Hadiri Pembukaan Jambore Ranting Kecamatan Bojonegoro

BOJONEGORO, –   Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi, turut menghadiri Upacara pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Kecamatan Bojonegoro 2016, di Lapangan SMAN 2 Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (16/12).

Upacara pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Kecamatan Bojonegoro 2016 dipimpin oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro, Drs. Hanafi, dan diikuti oleh ratusan peserta Gerakan Pramuka Penggalang se- Kecamatan Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro, Drs. Hanafi mengatakan, bahwa gelaran yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2016 tersebut, merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang.

“Kegiatan menitik beratkan pada pengembangan diri peserta, yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spritual, dan sosial, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat” ujarnya.

Selain itu, Drs. Hanafi menambahkan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan bisa untuk menumbuhkan rasa kebangsaan anak bangsa yang berBhinneka Tunggal Ika.

“Sehingga mampu mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa Pancasila” tandasnya.

Senada dikatakan oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi mengatakan, bahwa adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan dan kesatuan para peserta.

“Sehingga dapat memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka, yakni Tri Satya dan Dharma Pramuka” ucapnya ditemui usai upacara tersebut.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan