Pawai Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Bojonegoro Ke- 339

BOJONEGORO, –     Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, memberangkatkan ratusan peserta Pawai Budaya 2015 tingkat SMA dan Umum dalam rangka rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-339 Minggu (9/10).

Pawai Budaya dengan mengusung tema “Mempraktekkan Nilai-Nilai Luhur Sila-Sila dari Pancasila Untuk Mewujudkan Bojonegoro Sebagai Daerah Tujuan Wisata dan Budaya Tahun 2017” tersebut, diawali oleh rombongan mobil Patroli dan Pengawal Satlantas Bojonegoro. Yang selanjutnya disusul mobil plat merah, pengawal peserta pawai budaya dari Pemkab Bojonegoro. Dibelakangnya diikuti oleh rombongan dari Kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Kediri.

“Bismillahirrohmanirrohim, Pawai Budaya dibuka” ujar Wabub Bojonegoro, Setyo Hartono di hadapan penonton yang hadir di garis start menyaksikan proses pemberangkatan.

Sebelum berangkat, mengikuti rute yaitu Jalan Mas Tumapel – Jalan Imam Bonjol – Jalan Mastrip – Jalan MH. Thamrin – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Teuku Umar – Jalan WR. Supratman – Jalan Rajawali – Jalan Imam Bonjol – dan Finish depan SDK St Paulus. Dan dihibur dengan tarian dihadapan dewan juri dan tamu undangan dan duduk di tempat yang sudah disediakan.

Meski diguyur hujan deras, pawai budaya menampilkan tema dan kostum yang menarik dan berlangsung meriah. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan para peserta yang menampilkan potensi wisata di Bojonegoro dalam pawai budaya ini, seperti Kahyangan Api dan Argo Belimbing.

Tampak hadir tamu undangan diantarannya Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan