Peduli Kesehatan, Kodim Bojonegoro Galakkan Pembuatan Jamban Keluarga

BOJONEGORO, –       Untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui pembangunan sarana, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan program Karya Bakti TNI pembuatan jamban keluarga.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung tema ‘Melalui Karya Bakti TNI Satkowil, Kita Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat dan Perilaku Hidup Sehat, serta Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat’ tersebut, merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan akses sanitasi dan menghilangkan praktek buang air besar sembarangan.

“Sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” ungkapnya, Jum’at (28/6).

Selain itu, jambanisasi program karya bakti TNI Satkowil ini merupakan wujud implementasi dari tugas, sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, sehingga meningkatnya derajat kesehatan,” tambah Kapten Inf Musriyono.

Program pembuatan jamban keluarga ini, Kodim 0813 Bojonegoro menargetkan pengerjaan 335 unit jamban yang tersebar di seluruh Koramil-Koramil jajaran di Kabupaten Bojonegoro.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan