Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodim Bojonegoro Bangun 335 Unit Jamban Keluarga

BOJONEGORO, –    Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya melaksanakan program satu juta jambanisasi bagi masyarakat keluarga miskin.

Program pembuatan jamban keluarga ini, Kodim 0813 Bojonegoro menargetkan 335 unit jamban. Dimana untuk pengerjaan jamban tersebut, tersebar diwilayah Koramil-Koramil se- Kabupaten Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat mengatakan bahwa jambanisasi ini merupakan program karya bakti TNI Satkowil pada semester II, yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yaitu melalui pembangunan sarana, prasarana dan fasilitas umum terutama untuk percepatan pembangunan satu juta jamban bagi keluarga miskin guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan lingkungan yang bersih,” ungkapnya, Selasa (8/10/2019).

Pihaknya mengharapkan, dengan pembangunan program satu jamban ini bisa mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Dan jambanisasi ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan akses sanitasi dan menghilangkan praktek buang air besar sembarangan,” tambahnya.

Jambanisasi program Karya bakti TNI Satkowil semester II ini yang bertemakan ‘Melalui Karya Bakti TNI Satkowil, Kita Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat dan Perilaku Hidup Sehat serta Memantabkan Kemanunggalan TNI-Rakyat’ Kodim 0813 Bojonegoro menargetkan 335 unit jamban. Untuk pengerjaannya tiap Koramil-Koramil jajaran membangun 13 unit jamban dan Makodim membangun 49 unit jamban.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan