Peduli Lingkungan, Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

BOJONEGORO, –     Bentuk kepedulian dalam rangka meningkatkan kebersihan terhadap lingkungan di sekitar, agar menjadi lebih sehat, bersih, rapih dan indah. Anggota Kodim 0813 Bojonegoro bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro lakukan bersih-bersih lingkungan ditepi Jalan Raya Bojonegoro – Cepu, persissnya di Dusun Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro, Selasa (18/10).

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Bojonegoro peduli kebersihan terhadap lingkungan sekitar, dan juga dalam rangka rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 339” demikian disampaikan oleh Kepala DKP Bojonegoro, Nurul Azizah, disela-sela kegiatan itu.

Selain itu, lanjut Nurul Azizah mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan program dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro, yaitu Gerakan Mata Sedap. Menurutnya, jika memandang lingkungan yang kotor dan tidak teratur berpengaruh pada kejernihan pikiran.

“Sehingga, orang yang memandang lingkungan yang bersih dan teratur itu segar pikirannya” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah, puluhan anggota Kodim 0813, Brimob, BPBD, PMI dan Masyarakat lakukan pembronjongan tanggul Bengawan Solo yang longsor di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), yang rutin dilakukan dan berkelanjutan. Untuk sama-sama menjaga lingkungan hidup, sehingga  Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, yang turut terjun langsung pada kegiatan itu. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan