Pembagian Raskin Desa Brangkal

Koramil 0813/07 Kalitidu – Bertempat di balai desa Brangkal kegiatan Babinsa desa Brangkal (Serma Tejo Wiyatmoko) hari Senin tanggal 13 Juli 2015 pukul 10.00 Wib  memantau pembagian Raskin desa  Brangkal kecamatan Kepohbaru.

Sebanyak 242 Kepala Keluarga warga miskin desa Brangkal akan menerima beras 15 Kg setiap KK nya. Bulog hari ini telah menurunkan beras sebanyak 3.630 kg untuk memenuhi program askin desa Brangkal.

Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi, tapi pada kenyataannya tidak semua manusia dapat memenuhinya.

Upaya pemerintah dalam membantu keluarga yang kurang mampu dengan  mengeluarkan program Raskin untuk mencapai kesejahteraan.

Kaur Kesra (Yusuf) menyampaikan,” pembagian Raskin rutin dilaksanakan sebulan sekali guna membantu meringankan warga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan setiap hari,”

Walaupun tiap KK warga miskin mendapat 15 Kg, pembagian raskin sangat bermanfaat bagi warga yang mata pencaharian buruh tani ataupun  buruh yang berpenghasilan rendah.

Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah guna meringankan beban kehidupan warga miskin.

Untuk pembagian beras raskin bulan Juli lebih awal guna membantu kebutuhan saat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Untuk pembagiannya masing masing ketua RT mengambil jatah warganya yang mendapat beras miskin di balai desa, kemudian ketua RT membagikan beras miskin tersebut kepada warganya yang berhak menerimanya.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan