Pembangunan 415 Unit Jambanisasi Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu Di Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Program pembuatan jambanisasi bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro terus berlangsung. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi mengatakan bahwa jambanisasi tersebut merupakan program TNI-AD, yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban atau toilet atau WC.

“Dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang bersih dan sehat. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya, Selasa (7/11/2017).

Lebih lanjut, Kapten Inf Samidi menyebutkan bahwa sebanyak 415 unit jambanisasi dibangun oleh Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya. Pembangunan jamban ini dibagi tiap Koramil dan Posramil. Dari data yang terhimpun tiap-tiap Koramil membangun 16 unit jamban.

“Sementara untuk Posramil yaitu Posramil Temayang, Kedewan dan Sekar, masing-masing membangun 12 unit Jamban. Sedangkan  Posramil Margomulyo membangun 27 unit jamban,” ujarnya.

Ia menambahkan, pendataan dan pembangunan jamban gratis tersebut didukung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) ditiap-tiap Koramil dan Posramil jajaran. Dengan mendata Kepala Keluarga (KK) yang belum memiliki jamban tiap Desa maupun Kelurahan yang tersebar di setiap Kecamatan dan se- Kabupaten Bojonegoro.

“Diharapkan melalui program jambanisasi ini tidak ada lagi warga masyarakat di Bojonegoro yang buang air besar di sungai atau kali,” pungkas Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan