Pendampingan Babinsa Tambakrejo Dalam Vaksinasi Difteri

BOJONEGORO, –     Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 14/Tambakrejo Kodim 0813 Bojonegoro bersama tim medis Puskesmas setempat, mendatangi para siswa-siswi SMPN 2 Tambakrejo guna memberikan vaksin Difteri, Sabtu (1/12).

Kegiatan pemberian vaksin Difteri kepada 167 siswa-siswi tersebut, ketua tim medis dr. Zaki dari Puskesmas Tambakrejo selain dibantu Babinsa, turut juga membantu 4 orang tenaga medis, wali kelas, dan Babinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut dr. Zaki mengungkapkan bahwa wabah Difteri sendiri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit. Difteri sangat menular, dan berpotensi mengancam jiwa. Sehingga pemerintah melakukan usaha maksimal untuk menekan meluasnya wabah Difteri ini.

Ditambahkan pula, dengan pemberian vaksin Imunisasi Difteri ini kita berharap kedepannya generasi muda Indonesia terbebas dari penyakit Difteri.

“Tentu bila generasi kita sehat maka akan menjadikan NKRI ini semakin jaya di hari esok,” ucapnya.

Sementara itu menurut Danramil 0813-14 Tambakrejo Kapten Arm Lugiantoro menegaskan, semua program pemerintah guna meningkatkan kualitas kesejahteraan rakyat akan kita dukung penuh, salah satunya adalah dengan membantu Dinas Kesehatan Daerah dalam mensukseskan program ORI Difteri.

“Sebuah generasi yang kuat akan mendukung Kedaulatan dan Kejayaan sebuah bangsa, dan anak-anak kita harus selalu sehat guna tercapainya cita-cita tersebut,” pungkasnya.[Adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan