Pengamanan Laga Persahabatan Persibo Vs Persema, Ratusan Aparat Gabungan Diterjunkan

BOJONEGORO, –     Jelang laga persahabatan Persibo Bojonegoro melawan Persema Malang, di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, besok Minggu (23/4/2017) sore, ratusan aparat gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan jalannya pertandingan itu.

472 personel gabungan yang diterjunkan terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro.

“Selain itu, kita juga melibatkan Koordinator Lapangan (Korlap) dari supporter,” demikian diungkapkan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro.

Pengamanan akan dibagi menjadi empat Ring, yakni ring 1 diarea lapangan, dan ruang ganti pemain serta perangkat pertandingan, dengan Perwira Pengendali (Padal), Kasat Sabhara, AKP Syabain.

Untuk ring 2 meliputi area tribun penonton, baik tribun ekonomi maupun tribun VIP, dengan Perwira Pengendali (Padal), AKP Subarata. Sementara untuk ring 3 area diluar stadion, dengan Perwira Pengendali (Padal), AKP Nugroho Basuki dan Ring 4, meliputi jalur yang akan dilalui para suporter, baik dari wilayah timur, selatan maupun barat.

“Untuk Pengamanan jalur kita serahkan Kapolsek masing-masing yang berada di jalur keberangkatan maupun kepulangan supporter. Karena itu saya sudah perintahkan untuk Kapolsek jajaran melakukan koordinasi dengan koordinator supporter,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro.

Meskipun pertandingan besok persahabatan, namun pengamanan penuh akan dilakukan pihak kepolisian bersama tim gabungan agar pertandingan berjalan aman, tertib dan lancar.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami,” ujarnya menandaskan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan