Pengarahan Pembukaan Masa Orientasi Sekolah ( MOS )

Kodim 0813 Bojonegoro – Sebanyak 251 siswa baru SMPN 2 Bojonegoro mengikuti pengarahan pembukaan masa orientasi siswa (MOS) serta pembagian kelompok. Sebelum Masa Orientasi Siswa dimulai, diawali dengan upacara pembukaan yang bertempat di Stadion Kabupaten Bojonegoro pada Senin-Rabu (27-29 Juli 2015) pukul 07:00 WIB hingga pukul 10:30 WIB.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Ali Fatikin dihadiri oleh seluruh dewan guru dan para orang tua siswa guna mendampingi putra – putrinya selama mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa yang secara serentak berlangsung di seluruh Kabupaten Bojonegoro di tingkat SMP/MTS/SMK/SMA/MA selama 3 hari mulai tanggal 27-29 Juli 2015.

Pihak sekolah akan melibatkan para personil TNI angkatan darat (AD) dari KODIM 0813/BOJONEGORO,  “Ini memang untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter kepada para siswa baru, dan sudah menjadi agenda rutin di sekolah kami,” kata kepala Sekolah SMPN 2 Bojonegoro Ali Fatikin.

Ketua pelaksana MOS SMPN 2 Bojonegoro, Wijianto mengatakan sekolahnya akan melibatkan 4 personil TNI untuk memberikan materi kedisiplinan seperti baris berbaris dan lainnya.

“Kedisiplinan memang menjadi tuntutan para lulusan SMP nantinya saat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, selain itu hal ini diadakan guna pembentukan karakter siswa sejak dini” katanya.

Wijianto menjamin tidak ada kegiatan perploncoan selama masa Mass Orientasi Siswa (MOS) yang akan diadakan pasca kegiatan pra pendidikan. Kodim 0813 Bojonegoro

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan