Pentingnya Pengembangan Pendidikan Berbasis Karakter Sejak Usia Dini

BOJONEGORO, –     Sebagai tindaklanjut program Pengembangan Pendidikan Holistik Berbasis Karakter, Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah (FOSPORA) menggelar serah terima program yang sudah dimulai sejak Februari yang lalu, Rabu (30/8/2017).

Acara yang berlangsung di TK Kartika IV-47 Bojonegoro tersebut, ditandai dengan penyerahan plakat simbolis pengembangan kapasitas guru, dan pembangunan gedung sekolah untuk masyarakat sekitar. Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII, External Affairs Manager Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) Dave Seta, guru pengajar, Wali murid, dan perwakilan Fospora M. Kamari Muslim.

Kegiatan yang juga mendapat dukungan dari Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) dan bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) ini bertujuan untuk pengembangan pendidikan holistik berbasis karakter di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Program yang juga mendapat apresiasi oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dan turut serta mengawasi jalannya program, serta pemerhati pendidikan anak-anak pada usia dini.

“Saat ini degradasi moral terjadi dikalangan anak-anak. Dengan adanya program bantuan program pengembangan pendidikan karakter ini, bisa mengatasi hal tersebut,” ujar Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam sambutannya.

Sementara itu External Affairs Manager Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) Dave Seta mengatakan bahwa sebagai operator lapangan migas banyu Urip, EMCL sudah 10 tahun dan sudah ada 100 sekolah PAUD telah mendapatkan bantuan program tersebut.

“Hal ini untuk manfaat Masyarakat luas, baik berupa pengembangan fisik maupun non fisik sekolah,” ungkapnya.

Sedangkan perwakilan Fospora M. Kamari Muslim mengharapkan kedepannya program ini tidak hanya berhenti di sini. Selain untuk masyarakat luas, diharapkan juga Masyarakat ikut bersama mendampingi program ini. Dengan harapan bisa maksimal manfaatnya.

“Diharapkan program ini bisa berdampak, untuk masyarakat luas. Bersama kita dampingi, agar dampak positifnya bisa dirasakan secara maksimal,” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan