Perayaan Natal, Dandim 0813 Dan Kapolres Bojonegoro Tinjau Langsung Gereja Dan Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2016

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, bersama Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro turun langsung melakukan peninjauan dibeberapa Gereja diwilayah Kabupaten Bojonegoro, serta Pos Pengaman dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2016, Minggu (25/12).

Kegiatan tersebut didampingi juga oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian dan Tim Promoter Reaksi Cepat (PRC), untuk memastikan bahwa situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selalu kondusif.

Letkol Inf M. Herry Subagyo dan AKBP Wahyu Sri Bintoro juga menyempatkan diri melakukan pengecekan ke dalam Gereja dan menemui para Jemaat.

“Dari hasil pengecekan ini, secara umum situasi sangat kondusif. Dan kejadian-kejadian yang menonjol dinyatakan nihil” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, meski sampai saat ini belum ada ditemukan gangguan Kamtibmas, namun Kapolres tetap menginstruksikan seluruh personelnya agar tetap waspada. Protapnya adalah H-1 jam sebelum dimulai kebhaktian, anggota Brimob maupun Sabhara melakukan sterilisasi baik di dalam gereja maupun di luar gereja. Mereka bekerjasama dengan Pengurus Gereja, melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan Jemaat. Terutama yang menggunakan tas jinjing, melakukan pengamanan baik di dalam gereja, diluar gereja, tempat parkir dan pemantauan pada jalan utama, melakukan pengaturan arus lalu lintas didepan gereja.

“Anggota kita perintahkan untuk sterilisasi di luar dan di dalam gereja sebelum kebhaktian dimulai yang dilakukan oleh anggota Brimob dan anggota Sabhara,” demikian diungkapkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Usai melakukan peninjauan Gereja, kedua petinggi TNI dan Polri di Bojonegoro ini melakukan pengecekan Personel di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, baik yang ada disekitar Gereja maupun yang ada di lokasi-lokasi keramaian.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, perayaan natal dan tahun baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar masyarakat, yang diprediksi akan terjadi mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain yang perlu mendapat perhatian.

“Untuk itu, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta kemacetan lalu lintas maka Anggota kita tempatkan di Pos Pengamanan (Pos PAM) maupun Pos Pelayanan (Pos Yang) untuk memantau perkembangan situasi Kamtibmas dan mengurai apabila terjadi kemacetan,” ujarnya.

Senada dikatakan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, diharapkan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 berjalan dengan aman dan lancar. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan