Peringatan Nuzulul Qur’an

Koramil 0813/07 Kepohbaru – Bertempat di Dusun Kapal Desa Bumirejo Kecamatan Kepohbaru, telah dilaksanakan pengajian dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an pada Minggu (05/07/2015) pukul 20:00 WIB.

Hardir dalam acara tersebut Kepala Desa Bumirejo (Sutik Handayani) beserta perangkat, BPD beserta anggota, Babinsa. ( Bintara Pembina Desa) Serma Sugiono, serta masyarakat desa Bumirejo sebanyak lebih kurang 200 orang.

Dalam tausiyah K.H Agus Salim dari Bojonegoro  , “hikmah yang dapat diambil dalam peringatan adalah suri tauladan Nabi Muhammad Saw di saat menjalankan ibadah sampai menerima wahyu pertama turun yang disampaikan oleh malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad.”

Wahyu Allah (Al-Qur’an) pertama turun pada tanggal 17 Ramadhan, yang mempunyai arti ataupun makna yang tersirat agar lebih menghayati tentang isi Al Qur’an secara mendalam, juga lebih mendekatkan diri kepada Allah sang Maha Pencipta. Diharapkan sebisa mungkin untuk mengajarkan dan menyebarkan kebaikan-kebaikan Al Qur’an.

Ternyata dengan datangnya hikmah Nuzulul Quran ini akan memberikan nilai-nilai kebaikan sebagai amal yang bisa digunakan dalam kehidupan umat manusia. Nuzulul Qur’an merupakan sebuah mukjizat Allah SWT karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-Qur’an kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia.

Turunnya al-Qur’an merupakan peristiwa besar yang sekaligus menyatakan kedudukannya bagi penghuni langit dan penghuni bumi. Karenanya kita harus mengetahui Pengertian dan Hikmah Nuzulul Qur’an secara menyeluruh. Artinya di sini kita harus mampu mengimplementasikan Al-Qur’an dalam diri kita masing-masing.  Tujuan Khusus Dari  nuzulul Qur’an adalah memberikan Petunjuk kepada semua makhluk ke jalan yang lurus, sebagai adanya targhib dan tarhib, untuk dapat melaksanakan syari’at Allah. (koramil 0813-07)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan