Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Bakti Sosial KB Kesehatan

BOJONEGORO, –     Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB), serta Dinas Kesehatan, Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar kegiatan Bakti Sosial pelayanan KB MOW, di Rumah Sakit Muna Anggita Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (25/11/2018).

Sebanyak 179 aseptor dari berbagai Desa/Kelurahan seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro turut mendaftar kegiatan yang dimulai pukul 08.00WIB. Dan tercatat, 173 aseptor berhasil menjadi peserta MOW.

Adapun peserta lain yang sudah terdaftar, namun tidak memenuhi syarat sebagai peserta KB MOW. Hal ini di karenakan kondisi kesehatan mereka, seperti Kecamatan Ngambon berencana mengirim dan terdaftar 2 orang aseptor, namun tidak bisa hadir.

Aseptor lain yang batal, di karenakan alasan kesehatan yang tidak memenuhi syarat untuk Mow. Di ketahui setelah tes kesehatan oleh petugas (Tensi, dan Gula darah).

Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro Adi Witjaksono mengatakan bahwa dua tahun ini pelayanan KB di Kabupaten Bojonegoro meningkat hingga 70%, yaitu MOW dan MOP.

“Hal ini karena tingkat kesadaran masyarakat meningkat. Serta sosialisasi dari Dinas tentang pentingnya Ber KB. Terbukti banyak Aseptor pada hari Sabtu kemarin kurang lebih 200 Aseptor yang daftar. Dan pada Hari ini yang memenuhi syarat dan lolos telah menjadi aseptor MOW sebanyak 173 orang,” ujarnya.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono mengatakan bahwa Bakti Sosial pelayanan KB Kesehatan dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018.

“Bakti Sosial KB Kesehatan ini merupakan wujud partisipasi TNI dalam membantu program pemerintah, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat melalui program KB Kesehatan,” pungkasnya.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan