Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Upacara Bendera

BOJONEGORO,-   Memperingati Hari Pahlawan ke-70 10 Nopember 2015, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, selenggarakan Upacara di Lapangan Upacara Makodim 0813 Jl. HOS Cokroaminoto No. 51-52 Bojonegoro, Selasa (10/11/2015).

Upacara untuk memperingati Hari Pahlawan, yang mengambil tema Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas serta dengan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Andy P.

Dalam sambutanya, Dandim 0813 yang membacakan amanat dari Kementerian Sosial R.I mengatakan, Esensi dari Peringatan Hari Pahlawan adalah membangun  spirit  untuk komitmen dalam  berbangsa  dan bernegara.

Lebih lanjut, disampaikan yang dimaksud dengan membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara adalah membangun semangat untuk  berkomitmen mendukung  penyelenggaraan pemerintahan  sehingga terwujud  suatu pengabdian  terhadap  bangsa  dan negara  dengan berlandaskan  etika  dan moral demi mencapai kemajuan bangsa.

Sehingga diharapkan, dapat menjadikan kekuatan bersama sebagai daya dorong dalam rangka menyelesaikan masalah kebangsaan, dengan bekerja, berkarya, peduli dan berbagi untuk bersama guna mencapai prestasi dan cita-cita.

karena pada hakekatnya dari penyelenggaraan Peringatan  Hari Pahlawan  juga  untuk memberikan pengakuan, penghormatan dan penghargaan kepada  semua para pelaku perjuangan agar mendapatkan perlakuan sebagaimana mestinya.

Melalui  Peringatan  Hari  Pahlawan diharapkan  pula  dapat  memberikan inspirasi  kepada  para generasi penerus bahwa  semangat  juang  para pendahulu  dan  pendiri  bangsa  ini dapat  diteladani dan diimplementasikan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan