Persit Kodim Bojonegoro Dampingi Siswa-Siswi TK Kartika Sehari Belajar Diluar Kelas

BOJONEGORO, –     Ketua Cabang XXVIII Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Bojonegoro, Ny. Evi Bambang Hariyanto beserta pengurus, turut mendampingi kegiatan sehari belajar di luar kelas siswa-siswi TK Kartika IV – 47 dan KB Tunas Kartika Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan sehari belajar di luar kelas dilaksanakan sebagai upaya untuk mengembangkan bakat, dan kemampuan anak melalui sekolah ramah anak.

Adapun kegiatan yang diawali dengan penyambutan siswa-siswi dengan senyum, salam, dan sapa. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, berdoa bersama sebelum makan, cuci tangan setelah makan.

“Setelah itu pemeriksaan lingkungan, menyingkirkan tanaman, barang atau hal-hal yang membahayakan siswa. Dilanjutkan dengan mematikan lampu, peralatan listrik yang tidak diperlukan dan mematikan kran air yang terbuka,” ungkap Ny. Evi Bambang Hariyanto.

Membaca buku di luar kelas, simulasi evakuasi bencana dalam lagu dan gerak, senam Germas, permainan tradisional dan tepuk hak anak dan yel-yel sekolah ramah anak.

“Serta deklarasi sekolah ramah anak dan pelantikan tim sekolah ramah anak. Dan penutupan dengan menyanyikan lagu ‘Maju Tak Gentar’,” tambahnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan