Personel Koramil Bojonegoro Kota, Bersama Anggota Polres Amankan Acara Sembahyang Rebutan

BOJONEGORO, –     Bersama anggota Kepolisian dari Polres Bojonegoro, anggota Koramil 0813-01/Bojonegoro Kota melakukan pengamanan berlangsungnya sembahyang rebutan, di Klenteng Hok Swie Bio Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (06/9/2017).

Ritual yang diikuti ratusan umat, panitia menyiapkan 7 gunungan yang berisi berbagai macam barang. Saat gong ditabuh, umat Klenteng langsung berebut untuk mengambil barang-barang yang berada di gunungan. Nampak warga sekitar, juga ikut berbaur menyerbu gunungan tersebut, berharap mendapatkan sesuatu.

“Ramai sekali acaranya. Selain menghibur masyarakat sekitar, diharapkan acara ritual ini bisa membawa keberkahan bagi umat yang melaksanakannya,” ucap Sertu Suyanto.

Sementara itu, Ketua Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro, Tan Tjien Hwat mengatakan bahwa sembahyang rebutan adalah salah satu ritual untuk menenangkan arwah para pendahulu dan nenek moyang.

“Ini ritual untuk menenangkan arwah,” ujarnya.

Seusai acara sembahyang rebutan ini, acara dilanjutkan lelang buah-buahan. Buah-buahan yang disusun dalam parcel itu, sebelumnya telah didoakan. Hal tersebut, supaya memberi keberkahan yang melimpah. Dalam satu paket buah itu, di banderol mulai Rp. 500.000 sampai Rp.1.000.000. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan