Rakor MUI Di Sukosewu, Dandim 0813 Bojonegoro Berikan Wasbang

BOJONEGORO, –     Para Ulama mempunyai peranan penting menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, pendiri negara bukan hanya TNI dan Polri, tetapi juga ulama.
Demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) diacara Rapat Koordinasi (Rakor) MUI se- Kabupaten Bojonegoro, yang digelar di MTs Salafiyah Desa/Kecamatan Sukosewu, dalam rangka membangun soliditas dan ukhuwah menjaga NKRI, Sabtu (25/3/2017).
“Ulama sangat penting karena pendiri negara ini bukan hanya TNI dan Polri, tetapi juga para ulama. Diharapkan sinergitas tetap terjaga demi keutuhan NKRI, sesuai dengan peran dan tugas masing-masing,” ujarnya.
Sebelumnya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam sambutannya mengajak kepada ulama bersinergi dengan Kepolisian dalam memerangi narkoba, memerangi penyebaran berita-berita yang berisikan hasutan atau ujaran kebencian dan berita hoax yang disebarkan melalui medsos.
“Antisipasi ancaman intoleransi, dimana pada ulama diharapkan mampu untuk memberikan contoh untuk hidup berdampingan dengan agama lain dengan penuh keharmonisan dan toleransi,” ungkapnya.
Selain itu, Kapolres juga mengajak ulama untuk melawan ancaman terorisme dan radikalisme yang saat ini para pelaku teror sedang menunjukkan eksistensinya.
“Dalam memelihara Kamtibmas, Polri tidak bisa bekerja sendiri perlu adanya bantuan dari seluruh elemen masyarakat terutama Ulama,” pungkas Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan