Ratusan Aparat Gabungan Di Bojonegoro Apel Bersama Pengamanan Pergantian Tahun Baru

BOJONEGORO, –      Bertempat di Jalan Mas Tumapel, tepatnya depan Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, ratusan aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Damkar beserta instansi terkait lainnya melaksanakan apel bersama dalam rangka pengamanan jelang pergantian tahun baru, Selasa (31/12/2019) petang tadi.

Apel bersama yang diikuti 580 personel gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., yang didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan perayaan pergantian malam tahun baru pihaknya telah melakukan kesiapan-kesiapan dengan membagi pengamanan di wilayah Kota, timur, barat dan selatan.

Sesuai dengan rencana, diwilayah Kota dilaksanakan patroli seputaran Alun-alun karena di Alun-alun akan dilaksanakan car free night. Sedangkan untuk acara hiburan dipusatkan di Taman Rajekwesi. Untuk di luar kota (perbatasan kota) adalah ring yang mendapatkan perhatian utama untuk dilakukan penyekatan pada kendaraan berknalpot brong yang hendak masuk wilayah kota.

“Kegiatan malam nanti  dipusatkan di Taman Rajekwesi dengan hiburan band rock dari Jakarta, yang harus mendapatkan pengamanan dan yang menjadi focus pengamanan,” ujarnya.

Selain pengamanan tempat hiburan, juga mengantisipasi gesekkan antar pemuda dan mencegah kenakalan remaja khususnya pasca di pergantian tahun mulai jam 01.00WIB ke atas.

“Sudah kita siagakan 1 pleteon siaga disetiap wilayah timur, barat dan selatan. Untuk knalpot brong langsung kita beri tindakan, tidak ada lagi knalpot brong yang masuk di dalam kota,” tambahnya.

Kepada anggota pengamanan untuk melakukan pengamanan dengan santun, dan tidak melakukan tindakan arogan. Dalam pengamanan tetap waspada perhatikan keselamatan pribadi dan masyarakat, personel akan  melaksanakan pengamanan terbuka dengan body system.

“Jangan sampai dalam pengamanan nanti ada yang menjadi korban baik itu dari anggota maupun dari masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan apel bersama dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang telah bersinergi dengan Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menjaga kondusifitas selama momen Natal dan pergantian tahun baru 2020.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Babinsa jajarannya untuk menyampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat tetap bisa menjaga keamanan, kedamaian serta kondusifitas selama momen tahun baru.

“Jaga persaudaraan, toleransi antar sesama warga Bojonegoro, serta jaga kondusifitas wilayah Bojonegoro yang sudah baik ini dengan merayakan momen pergantian tahun 2020 dengan damai dan tidak berlebihan, serta tidak mengganggu kepentingan umum,” pungkasnya seraya berpesan.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan