Ribuan Jama’ah Gelar Doa Bersama Di Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Ribuan Jamaah dari berbagai elemen masyarakat memadati Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, dalam rangka Do’a Bersama untuk Keselamatan Negeri, Jum’at (02/11/2016).

Acara yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menjadi Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI Yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta Mempererat Tali Silaturrahmi” tersebut, dihadiri oleh Jajaran Forpimda diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daerah (Sekda), Wakil Ketua DPRD, Tokoh Agama serta Tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Acara dibuka pembacaan Ayat Suci Al- Qur’an oleh Ust. Hartono, SE., dengan Saritilawah, Bripka Rini Citrawati, dan dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selaku Ketua Panitia, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro mengungkapkan rasa terimaksih kepada penyelenggara dan semua yang hadir dalam doa bersama ini. Sehingga, acara berjalan dengan tertib serta lancar.

“Kita berkumpul di Alun-alun ini untuk memanjatkan doa bersama untuk keselamatan negeri. Juga untuk mendoakan warga Bojonegoro yang terdampak banjir luapan Bengawan Solo. Semoga, mereka selalu diberikan keselamatan dan ketabahan” ujarnya.

Disampaikan juga oleh Kapolres Bojonegoro, bahwa melaui kegiatan doa bersama ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Atas nama panita kami mohon maaf sebesar-besarnya atas kekurangan dalam penyelengaraan doa bersama ini” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro, KH. Alamul Huda menyampaikan, doa bersama ini memang harus dilakukan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT, karena saat ini persatuan dan kesatuan, Kebhinneka Tunggal Ika-an di Indonesia sedang mengalami gangguan.

“Baik gangguan eksternal maupun internal kita harus berdoa memohon pertolongan” ujarnya.

Do’a bersama ini diisi dengan pembacaan Rotibul Hadah, Sholawat Nabi, serta Mahallul Qiyam dan Shalat Ashar berjamaah dengan Imam Shalat, KH. Abdullah Mansyur. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan