Saka Wira Kartika Siswa SMPN 1 Bubulan

Koramil 083-19 / (Bubulan) -Babinsa desa bubulan Serma Sugito bersama siswa –siswi SMPN 1 Bubulan melaksanakan kegiatan Wasbang ( Wawasan kebangsaan ) khususnya dalam bidang kegiatan latihan Sakawira Kartika di halaman sekolah SMPN 1 Bubulan pada hari sabtu tanggal 30-05-2015 mulai pukul 07.00 s/d 10.00 wib.

            Kegiatan latihan saka wira kartika diikuti oleh siswa-siswi SMPN 1 Bubulan dan guru pendamping, dalam hal ini Babinsa memberikan materi tentang Pionir ( materi tali temali ). Tujuan pada kegiatan saka wira kartika adalah untuk mendidik, mengarahkan dan melatih kedisiplinan dan ketangkasan serta sebagai ilmu dalam kegiatan Extrakulikuler di sekolah khususnya di SMPN 1 Bubulan.

            “ Telah dijelaskan bahwa kegiatan Wasbang di sekolah tidak hanya memberikan pengarahan materi tetapi juga latihan-latihan yang di dalamnya adalah termasuk latihan kegiatan Extrakulikuler Pramuka( saka wira kartika ) “ Jelas Danramil 0813-19 / Bubulan Kapten Inf Saiful Amin NRP 510526.

            Pada kegiatan latihan saka wira kartika diikuti oleh siswa-siswi SMPN 1 Bubulan diberikan materi tentang Pionir. Pelaksanaan kegiatan tali temali ini sangatlah penting karena dalam kepramukaan tak lepas dari tongkat dan tali sebagai modal dalam kegiatan / materi keparamukaan. Pada kesempatandalam latihan saka wira kartika Babinsa Bubulan ( serma sugito ) memberikan materi cara membuat tali jiwa,karena dengan tali jiwa siswa-siswi dapat mempraktekkan langsung dan mengetahui kegunaan tali jiwa tersebut khususnya pada kegiatan turun tebing, untuk menjaga keamanan perorangan. ( Koramil 083-19 / (Bubulan) )

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan