Sekretaris Ditjen Prasarana Dan Sarana Pertanian Kementan R.I Kunjungi Lahan Pertanian Diwilayah Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Upaya peningkatan produktifitas pertanian dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Saran Pertanian Kementan RI, Ir. Abdul Madjid kunjungi wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Rabu (9/01/2017).

Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut, dalam rangka evaluasi percepatan tanam yang merupakan bagian dari kerjasama Kementrian Pertanian dan TNI.

“Kegiatan ini dalam rangka peningkatan produktifitas pertanian untuk Ketahanan Pangan Nasional,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Herry Subagyo.

Lebih lanjut, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, bahwa untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional itu salah satunya dengan menggelontorkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang berada di Kodim 0813 Bojonegoro untuk semua anggota Kelompok Tani.

“Alsintan ini tidak untuk dikuasai perorangan. Diharapkan, dengan bantuan alsintan ini petani di Bojonegoro tidak hanya asal tanam, melainkan dengan tanam secara serentak. Sehingga, alsintan ini harus bekerja terus dipakai petani untuk mengolah lahannya secara bergantian” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan