Selesai Penutupan TMMD Ke-95, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Sholat Istisqo

BOJONEGORO,-    Musim kemarau panjang yang melanda saat ini mengakibatkan kekeringan dibeberapa areal persawahan dan pertanian  diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengatasi kekeringan, tetapi sampai kini belum terlihat tanda-tanda akan turun hujan.

Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan menggandeng para ulama dan masyarakat Desa Bakung, Kecamatan Kanor menggelar Sholat Istisqo (Sholat minta hujan), Rabu (28/10).

Sholat Istisqo ini dilakukan pasca upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tahun 2015, bertempat dilapangan Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, bertindak sebagai imam adalah Kyai  M. Sun’an.

Sholat Istisqo yang diikuti 250 orang, diantaranya yakni Kepala Bappeda Jatim, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., Asrendam V/Brw, Kolonel Kav Muslimin Fahsyah, Aster Kasdam V/Brw, Kolonel Kav Sugiono, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Irham Waroihan, Bupati Bojonegoro, Suyoto, Kapolres, AKBP Hendri Fiuser, Kasdim 0813, Mayor Inf M. Jenal Arifin, para Danramil Jajaran Kodim 0813, para Kepala SKPD, Muspika Kecamatan Kanor, Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Kanor serta Masyarakat dan tamu undangan.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengatakan, Sholat Istisqo ini juga  merupakan himbauan panglima TNI agar seluruh TNI di Kodim dan Koramil untuk melakukan Sholat Istisqo karena kondisi kemarau yang semakin hari semakin berkepanjangan.

“Diharapkan kemarau panjang segera berakhir dan akan segera turun hujan untuk memberikan berkah kepada kita semuanya” kata Dandim 0813.

Sementara itu, Imam Sholat Istisqo dalam ceramahnya berharap, kita selalu banyak memohon ampun, bersyukur atas nikmat yang diberikan, semoga Allah dapat menurunkan hujan untuk kita semua. (triss/ADMC 0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan