Seminar Pra Festival HAM, Dandim : Gelorakan Isi Dan Makna Pancasila

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo didampingi oleh Pasi Intel Kapten Inf Hari Warsono, Senin (03/10), turut menghadiri acara Seminar dalam rangka Pra Festival HAM, di Gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang bertemakan “Merayakan Praktik Pancasila Di Tingkat Lokal” sekaligus juga untuk meresmikan penggunaan gedung baru yang berada di lantai 4 tersebut, merupakan Gedung yang akan dijadikan sebagai Kantor Sekretariat HAM dan Media Centre.

Seminar yang membahas Peraturan Bupati (Perbub) Bojonegoro Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kabupaten Ramah HAM  itu, dipimpin langsung oleh Bupati, Drs. H. Suyoto, M. Si. Terkait hal itu, seluruh elemen pemangku kepentingan mempelajari, mengadopsi dan mempraktekkan norma, pedoman, standar HAM sebagai kebutuhan musyawarah serta di Integrasikan ke dalam hukum.

“Mari kita gelorakan Pancasila ini sebagai Dasar Negara Indonesia kepada para generasi muda, yang merupakan generasi penerus bangsa. Kita ajarkan kecintaan terhadap Pancasila itu kepada anak-anak muda, baik di lingkungan keluarga sendiri maupun dilingkungan masyarakat” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo saat ditemui usai seminar itu.

Menurutnya, dulu pelajaran di sekolah-sekolah kita kenal dengan pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP), P4 dan GBHN. Namun justru di era digital sekarang ini pemuda banyak menghabiskan waktu serta asyik memainkan teknologi baik itu HP, internet maupun yang lain. Dan mereka asyik memainkan game maupun media sosial.

“Tentunya hal ini jika dibiarkan akan berbahaya untuk keberlangsungan negara dan bangsa. Untuk itu, melalui Festival HAM nantinya diharapkan bisa menggelorakan isi dan makna Pancasila kembali” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kepala Bakesbangpol Linmas Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto, serta perwakilan SKPD Kabupaten Bojonegoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan