Serda Maskun, Babinsa Koramil 17/Kalitidu Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

BOJONEGORO, –     Kepedulian TNI dalam membantu pemerintah sebagai upaya mensukseskan swasembada pangan, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro intens dilakukan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Maskun, bersama Kelompok Tani (Poktan) Tani Karya Makmur II Desa Pilangsari tanam padi di areal pertanian seluas 80 hektar.

Pendampingan petani oleh Babinsa jajarannya tersebut, dilakukan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Seluas 70 hektar sudah tanam, dan luas tanam hari ini mencapai 5 hektar,” demikian diungkapkan Danramil 0813-17/Kalitidu Kapten Inf Jamari.

Aktifnya para Babinsa dalam mendampingi petani diwilayah binaannya masing-masing ini, terlihat mereka tak canggung untuk turun ke sawah.

“Selain itu pendampingan juga untuk memberi support kepada petani, agar lahan sawah yang ada terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga, program penyerapan gabah dan beras petani (Sergab) bisa maksimal,” pungkasnya.[triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan