Serentak, Kodim 0813 Bojonegoro Tanam Padi Bersama Masyarakat

BOJONEGORO,-       Seiring dengan tugas sebagai Komando Kewilayahan Jajaran TNI AD dalam mengawal Ketahanan Pangan, maka Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan kegiatan Tanam Padi Serentak, pada Senin (07/12/2015).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan motivasi para petani dilapangan dan juga untuk mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat” demikian dijelaskan oleh Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas kepada awak media.

Penanaman Padi secara serentak yang dilaksanakan di wilayah Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, yaitu Kecamatan Kapas, Balen, Kanor, Padangan, Kalitidu, Sukosewu, Trucuk dan Kecamatan Gayam dilakukan secara terpadu dengan melibatkan seluruh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), KUPT dan PPL se- Kabupaten Bojonegoro.

“Untuk luas lahan pertanian yang ditanami padi ini, bervariasi sesuai dengan lokasi masing-masing wilayah” ungkapnya.

Adapun untuk wilayah Kecamatan Kanor seluas 20 hektar, Kecamatan Kapas, Kalitidu Padangan dan Sukosewu masing-masing seluas 10 hektar serta untuk wilayah Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Gayam masing-masing seluas 5 hektar dan 3 hektar, selain itu juga dilakukan tanam padi secara serentak tersebut dengan harapan pencapaian target beras pada tahun 2016 mendatang.

Kegiatan Tanam Padi secara serentak diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro dilaksanakan diatas lahan pertanian seluas 58 hektar tersebut, dilaksanakan pada hari ini mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan