Si Mokos Kodim Bojonegoro, Bekali Pelajar SDN Nguken Dan Sidorejo II Dengan Wasbang

BOJONEGORO, –     Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial, atau lebih dikenal dengan sebutan Si Mokos Kodim 0813 Bojonegoro terus jelajahi wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Seperti halnya kali ini, Si Mokos yang di nahkodai personel TNI Kodim 0813 Bojonegoro menyinggahi wilayah Kecamatan Padangan untuk menyapa para siswa-siswi pelajar, selama satu Minggu kedepan.

Danramil 0813-11/Padangan Kapten Inf M. Jayin mengatakan bahwa kehadiran Si Mokos yang tak lain adalah perpustakaan keliling ini, merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam tugas pokoknya yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia,dengan kata lain mempersiapkan generasi muda sejak usia SD dengan mendongkrak minat baca mereka.

Di hari pertamanya, Si Mokos menyambangi SD Negeri Nguken dan SD Negeri Sidorejo II. Dari pantauan, lebih dari seratus siswa-siswi dari kedua SD tersebut dengan antusias menyambut kedatangan Si Mokos dengan yel-yel mereka.

Kepala Sekolah SD Negeri Sidorejo II Hartatik S.Pd., menuturkan bahwa anak-anak didiknya begitu bersemangat membaca buku-buku bacaan yang dibawa Si Mokos.

“Banyak buku yang menceritakan sejarah perjuangan, dan juga cerita rakyat yang mampu menggugah rasa nasionalisme mereka,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Hartatik, S.Pd., mengatakan bahwa bapak Babinsa mengawalinya dengan kisah-kisah yang bernuansa wawasan kebangsaan. Sehingga, hal itu mampu menjadikan siswa-siswi lebih mengerti tentang hakikat Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Pancasila. [adit/ADMC 0813]

 

“Semoga kedepan masing-masing Koramil memiliki perpustakaan keliling seperti Si Mokos untuk membantu generasi muda lebih gemar membaca. Sehingga wawasan mereka akan menjadi lebih kaya akan pengetahuan,” tutup Hartatik, S.Pd.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan