Siaga Merah, Doorlat Pintu-Pintu Ditutup

BOJONEGORO, –     Banjir yang terjadi diwilayah Kabupaten Bojonegoro, akibat meluapnya Sungai terpanjang di Pulau Jawa, Bengawan Solo, terus meluas di beberapa wilayah. Sehingga, hal ini mengakibatkan aktifitas warga terganggu.

Seperti, Rabu (30/11) malam tadi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan penutupan doorlat pintu-pintu air. Yang dimulai dari Kelurahan Jetak, sampai di Jalan Jaksa Agung Kelurahan Banjarjo, Bojonegoro Kota.

Pengerahan karung berisi pasir dan kayu penutup doorlat sudah dilakukan oleh Personel BPBD bersama TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro sejak pukul 18.00WIB di pintu-pintu doorlat tersebut.

“Mala mini, seluruh personel BPBD, TNI dan Warga masyarakat melakukan penutupan doorlat. Ketika Tinggi Muka Air (TMA) di papan duga/kira di Taman Bengawan Solo (TBS) Bojonegoro Kota pada anggka 14.90 peilschal” ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro, MZ Budi Mulyono.

Sementara itu sebelumnya, dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Andi Suswanto, Personel Kodim 0813 Bojonegoro bersama Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro melakukan Apel Kesiapsiagaan, dalam rangka menghadapi banjir ini, di Lapangan Kantor BPBD setempat.

Apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi banjir luapan Bengawan Solo ini, dipimpin oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Drs. Joko Lukito, M.Si. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan