Siapkan Generasi Berkarakter Tangguh, Babinsa Latih Baris-Berbaris Pelajar SMPN 1 Sumberejo

BOJONEGORO, –       Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 09/Sumberejo, Kodim 0813 Bojonegoro memberikan pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Pembekalan materi PBB tersebut, dalam rangka membentuk karakter siswa-siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan rumah maupun dilingkungan sekolah.

“Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris. Selain itu PBB ini juga salah satu cara untuk melatih kedisiplinan, sekaligus akan membentuk karakter para siswa dan siswi,” ungkap Serka Ali Sururi, Kamis (24/10/2019).

Penanaman kedisiplinan kepada siswa-siswi perlu dilakukan sejak usia dini. Karena, mereka adalah para generasi muda penerus bangsa.

“Kita tanamkan disiplin kepada mereka mulai dari sekarang. Karena mereka ini nantinya yang akan menjadi generasi penerus, dan menakhodai negeri ini. Sehingga, mereka memiliki karakter yang tangguh dan berkualitas,” tambahnya.

Terpisah, Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Riyanto menyampaikan, kehadiran para Babinsa di sekolah-sekolah untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) atau bela negara adalah bentuk kepedulian TNI dalam menyiapkan dan menciptakan generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal.

“Selain untuk memberikan pelatihan baris-berbaris, kehadiran Babinsa juga sekaligus guna memotivasi para siswa. Sehingga, mereka memiliki semangat dalam belajar,” pungkasnya.[pen09]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan