Silaturrahmi Dandim 0813 Dengan Wartawan Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo gelar silaturrahmi bersama Insan Media yang ada di Bojonegoro, baik itu dari Media Cetak, Media Online, Radio dan Televisi, Senin (21/11) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Jalan Hos Cokroaminoto, Bojonegoro Jawa Timur.
Dalam kesempatan itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mensosialisasikan tentang arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, diantaranya adalah tentang pertumbuhan ekonomi negara Indonesia, yang masuk dalam peringkat ke- 8 dunia.
“Pertumbuhan penduduk di dunia dalam 6 tahun bertambah 1 miliar dan 70% Konflik Dunia terjadi berlatar belakang perebutan sumber energi. Hal ini disebabkan karena tidak berimbangnya populasi manusia yang terus meningkat, sementara sumber daya alam menipis” ujarnya.
Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa Indonesia termasuk salah satu dari tiga kelompok negara ekuator, yakni Asean, Afrika Tengah dan Amerika Latin yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi. Dan yang memiliki sumber daya alam dan energi yang berlimpah adalan Indonesia.
“Sehingga apabila suatu saat  habisnya energi oil dan makanan itu, maka Indonesia akan jadi rebutan oleh negara-negara lain, karena Indonesia kaya akan hal itu semua” terangnya.
Selain itu juga, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengajak agar semua Komponen Bangsa, yang termasuk didalamnya para Insan Media yang berada diwilayah Kabupaten Bojonegoro untuk bersatu dan bahu-membahu guna menjaga keutuhan dan membangun negara dan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan bidangnya masing-masing.
“Dengan meningkatkan rasa Bhinneka Tunggal Ika dan bergotong-royong, serta tidak terpengaruh oleh isu dan paham yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah Negara Indonesia” tandasnya mengharapkan.
Hadir pada acara itu Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Hari Warsono, Dan Unit Intel Lettu Inf Munif, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro serta tamu undangan lainnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan