SMKN Kasiman Dibekali Kedisiplinan Dan Wasbang Oleh TNI Bojonegoro

BOJONEGORO, –      Bertempat di halaman sekolah SMK Negeri Kasiman, Bojonegoro, Jawa Timur, 150 siswa dan siswi kelas XI semua jurusan, turut mengikuti pelatihan dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB), dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan kekompakan, serta menumbuhkan rasa persatuan dan tanggungjawab terhadap generasi muda penerus bangsa.

Pelatihan ini bekerjasama dengan TNI Koramil 0813-12/Kasiman, yang sebelumnya sudah dilakukan koordinasi oleh kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0813-12/Kasiman, Kapten Inf Ratik, yang didampingi anggotanya menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu program Pembinaan Teritorial (Binter) oleh Satuan Kewilayahan, yakni Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan dilingkungan sekolah. Selain itu, juga sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya perwatakan seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Disinilah langkah awal bagi generasi muda untuk mengenal kedisiplinan, dan kebersamaan,” ungkapnya, Rabu (26/2/2020).

Selain itu, masih menurut Kapten Inf Ratik, juga merupakan wujud kepedulian dan rasa tanggungjawab TNI dalam dunia pendidikan, untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan di masa depan.

“Kedisiplinan diri adalah pondasi untuk meraih keberhasilan. Disamping itu, dengan memiliki kemampuan, ketrampilan yang didasari sikap pantang menyerah, serta ketangguhan mental nantinya akan menghantarkan seseorang menjadi lebih profesional,” ujarnya seraya berpesan.

Guru pendamping, Mugianto, S. Kom., pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dari Koramil 0813-12/Kasiman atas kerjasama dalam pembinaan karakter kedisiplinan kepada siswa SMKN Kasiman.

“Pelayanan yang tegas, namun tetap dalam keramahan. Alhamdulillah siswa kami senang, dan antusias mengikuti pembekalan karakter kedisiplinan ini. Semoga mereka selalu dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga,” tutupnya.[pen12]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan