SMPN 1 Dan MA Al-Abror Sukosewu, Raih Juara 1 Lomba PBB

BOJONEGORO,-    Bertempat di halaman Balai Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Saka Wira Kartika Ranting Sukosewu adakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP/MTs dan SMA/MA, pada Rabu (04/11).

Lomba yang diikuti oleh Siswa dan Siswi dari 10 Sekolah, yakni 5 sekolah tingkat SMP/MTs dan 5 sekolah tingkat SMA/MA se Kecamatan Sukosewu tersebut, bertujuan untuk regenerasi peserta didik untuk Gerakan Pramuka Ranting Sukosewu serta membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

Adapun juri dalam pelaksanaan lomba itu, adalah Serma Suroso, Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu dan Aiptu Rito, Babinkamtibmas Polsek Sukosewu, serta materi yang diperlombakan yakni gerakan ditempat dan gerakan berjalan.

“Lomba ini dilaksanakan, dalam rangka untuk regenerasi sekaligus mensosialisasikan Pramuka Saka Wira Kartika serta memupuk jiwa nasionalisme dan pembentukan karakter siswa-siswi agar berdisiplin dalam belajar” ungkap Serma Suroso.

Sementara itu, sesuai hasil penilaian oleh juri, juara 1 tingkat SMP/MTs adalah SMP 1 Sukosewu dan Juara 1 tingkat SMA/MA diraih oleh MA Al-Abror.

“Diharapakan, dengan apa yang telah diraih ini tidak serta merta untuk menyombongkan diri, namun dijadikan dasar untuk berdisiplin baik dilingkungan sekolah maupun di rumah” tegas Serma Suroso menambahkan. (triss/ADMC 0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan