SMPN 1 Sumberejo Dilatih Dasar Kepemimpinan

BOJONEGORO, –      Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-09/Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu (23/11/2019) tampil memberikan pembekalan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) kepada ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumberejo, di wisata edukasi Desa Pejambon, Kecamatan Sumberejo.

Dalam kegiatan ini, para pelajar dibekali materi yang diantaranya pelatihan baris-berbaris, wawasan kebangsaan, bela negara, dasar-dasar kepemimpinan dan berbagai permainan variatif dalam kelompok yang menumbuhkan jiwa korsa.

Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Riyanto mengatakan bahwa kegiatan LDKS sangatlah penting dan tepat dilaksanakan, karena siswa-siswi ini sebagai kader pemimpin dalam sebuah organisasi di sekolah, seperti OSIS.

“Sehingga mereka terlatih dalam berdisiplin dan bekerja keras. Dan yang lebih penting lagi kegiatan LDKS bisa untuk menghindari hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri seperti kenakalan remaja, tawuran antar pelajar dan pergaulan bebas,” ungkapnya.

Selaku instruktur dalam kegiatan ini, Serma Agustanul Anwar menjelaskan bahwa pembekalan dalam kegiatan LDKS ini bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, serta menanamkan kedisiplinan pada setiap individu.

“Sehingga para pelajar ini memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sumberejo, M. Riono, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan jajaran Koramil 0813-09/Sumberejo dalam pemberian materi kedisiplinan dan tata cara hidup berbangsa dan bernegara.

“Semoga kegiatan pembekalan materi yang diberikan pihak TNI baik yang bersifat teori maupun praktek semakin meningkat dan semakin kompak,” tandasnya.[pen09]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan