Support Petani Tingkatkan Hasil Panen Padi, Tim Sterad Kunjungi Kodim Bojonegoro

BOJONEGORO,-       Upaya mewujudkan Program Swasembada Pangan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Tim Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad), Sabtu (05/03).

Kunjungan Kerja Tim Sterad yang dipimpin oleh Paban 1, Letkol Inf M. Andi Prihantono tersebut, didampingi oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, Pasiter Dim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto dan Kadistan, Ahmad Jupari.

Adapun wilayah yang mendapatkan kunjungan itu adalah Desa Duyungan, Kecamatan Sukosewu, Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Desa Talok, Kecamatan Kalitidu dan Desa Nguken, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Disampaikan oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat dari dekat keseriusan petani dalam merespon penggunaan dan pemanfaatan bantuan Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro.

“Hal tersebut dilakukan untuk mendorong kelompok tani agar lebih berproduktif” ungkap Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut disampaikan Kasdim, terkait dengan keberadaan dan pemanfaatan Brigade Alsintan tersebut untuk mensuport petani dalam meningkatkan hasil pertanianya untuk mendukung swasembada pangan agar bisa terpenuhi. [triss/ADMC 0813]

“Sekaligus juga untuk mengecek bantuan alat mesin pertanian itu, dan ternyata petani meresponnya dengan baik. Diharapkan dengan Alsintan tersebut untuk modernisasi dalam menumbuhkembangkan hasil pertanian, bukan berarti tidak akan menggunakan tenaga kerja manual. Sehingga dengan dibantu alat mesin pertanian ini, dapat meningkatkan hasil pertanian dengan lebih cepat. Karena lambat laun tenaga kerja manusia sulit” pungkasnya seraya mengharapkan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan