Tak Ragu, Babinsa Koramil 0813-05/Dander Turun Sawah Bantu Petani Panen Padi

BOJONEGORO, –     Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro terus menggiatkan Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka untuk meningkatkan swasembada pangan, serta memaksimalkan Serapan Gabah dan Beras (Sergap) petani diwilayah setempat.

Sebagaimana dilakukan Serka Achmad Arifin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-05/Dander dan Serda Mutahal, melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di Desa binaannya, Desa Ngablak dan Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur.

Terpisah, Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari mengatakan bahwa para Babinsa jajaran Koramil Dander selalu pro aktif untuk melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

‎“Diharapkan, para petani bisa berkoordiansi selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan,” ungkapnya, Senin (29/5/2017).

Ditambahkan, bahwa pendampingan kepada petani adalah dalam rangka mewujudkan program ‎swasembada pangan. Dimana program tersebut, merupakan program pemerintah.

“Sehingga, program swasembada pangan ini harus didukung oleh semua elemen. Termasuk di dalamnya adalah TNI,” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan