Taruna Satlak Hiu Bantu Penyerahan Sertifikat Tanah Bagi Warga Kecamatan Bubulan

BOJONEGORO, – Satuan Pelaksana (Satlak) Hiu yang tergabung pada kegiatan program Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke- 39 tahun 2019, yang berlangsung di Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, selain melaksanakan pekerjaan fisik juga melaksanakan pekerjaan non fisik.

Seperti halnya yang dilakukan Kompi 2 Satlak Hiu Latsitardanus XXXIX/2019 turut membantu pemberian sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kantor wilayah Jawa Timur kepada masyarakat Kecamatan Bubulan, di Balai Desa Cancung.

Hal ini dilakukan untuk memperlancar pada acara pendistribusian sertifikat tanah dari pemerintah ke tangan warga. Sertifikat tanah sangat penting bagi masyarakat, untuk menghindari sengketa tanah yang masih banyak terjadi, baik masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah maupun masyarakat dengan perusahaan.

Dari pantauan, ratusan masyarakat Kecamatan Bubulan sejak pagi sudah meramaikan acara. Mereka memenuhi tenda-tenda yang dipasang dihalaman Balai Desa setempat.

Sementara, ditempat lain yakni di Desa Sumberbendo, para Taruna dan Praja melaksanakan Workshop Teknologi Informasi, sosialisasi kesiapsiagaan bencana di Desa Ngorogunung, dan pelayanan perpustakaan keliling, pemberian bantuan bibit tanaman tomat, terong dan cabe bertempat di Balai Desa Clebung.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan