Tiga Pilar Desa Bobol Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bandang

BOJONEGORO, –       Pasca terjadinya banjir bandang pada Rabu (25/12/2019) sore kemarin, yang menerjang Dusun Dawe dan Dusun Kaliklampok, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, akibat curah hujan cukup tinggi. Sehingga akses jalan penghubung desa tertutup lumpur.

Mensikapi hal ini, Tiga Pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Bobol melaksanakan karya bakti bersama dengan membersihkan lumpur yang menggenangi jalan tersebut, Kamis (26/12).

Brigadir Ahmid Riono, Bhabinkamtibmas Desa Bobol, mengatakan bahwa kerja bhakti dilakukan bersama warga dengan membersihkan sisa lumpur yang menutupi jalan desa dan membersihkan lumpur di dalam rumah mbah Siti Dusun Dawe RT. 031/RW.011 Desa Bobol, Kecamatan Sekar. Mbah Siti dalam kesehariannya hidup sebatang kara tinggal di rumah yang tidak layak huni.

“Alhamdulilah karena ini sudah merupakan tanggungjawab kami sebagai 3 Pilar berikut warga bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan air lumpur yang menutup akses jalan desa. Sehingga bisa segera teratasi, dan sekarang akses jalan desa sudah normal kembali,” jelasnya.

Kepala Desa Bobol Harinto, SH., mengucapkan terima kasih kepada para pemangku jabatan yang sudah membantu dan begitu peduli terhadap masyarakat Desa Bobol.

“Dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini, semoga bisa lebih terjalin lagi sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa berikut masyarakatnya,” ucapnya.[pen16]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan