Tiga Pilar Di Kecamatan Sugihawaras Tanam Ratusan Pohon Bersama Warga Glagahan

BOJONEGORO, –       Tiga Pilar Kecamatan Sugihwaras, Danramil Kapten Inf Paryanto, Kapolsek AKP Subrata dan Camat Sony Soemarsono, SE., bersama warga Desa Glagahan melaksanakan tanam ratusan pohon di sepanjang jalan poros desa dan seputaran lapangan desa setempat.

Turut serta dalam kegiatan diantaranya anggota Koramil 0813-04/Sugihwaras, anggota Polsek Sugihwaras, Kepala Desa Glagahan beserta perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga Desa Glagahan.

Danramil 0813-04/Sugihwaras Kapten Inf Paryanto mengatakan bahwa sebanyak 750 batang pohon yang terdiri dari pohon trembesi, pohon nangka, pohon kelor, pohon jambu dan pohon jeruk ditanam dalam kegiatan tersebut.

“Tanam pohon secara bersama-sama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga lingkungan bertambah hijau, dan tidak gersang,” ungkapnya, Sabtu (28/12/2019).

Selain itu, tanam pohon ini dilakukan juga sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi. Sehingga, hubungan akan semakin erat.

“Sekaligus untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan. Dan semoga hasilnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Camat Sugihwaras, Sony Soemarsono, SE., mengapresiasi atas kegiatan yang positif ini, dan langkah dari 3 Pilar Plus melakukan penanaman pohon dilokasi tanah yang tandus dan kosong.

Pasalnya, pohon-pohon yang sudah ditanam ini nantinya bisa memberikan kontribusi oksigen untuk mengurangi polusi udara. Serta sebagai penyerapan air dan mencegah terjadinya erosi.

“Merupakan langkah yang tepat, untuk mengurangi polusi udara, dan menangkal erosi. Sekaligus nanti buahnya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.[pen04]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan